Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL IHSG Berada Pada Jalur Uptrend Awal Pekan

IHSG Berada Pada Jalur Uptrend Awal Pekan

432
0
SHARE

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada jum’at akhir pekan lalu (17/11) akhirnya ditutup dengan penguatan sebesar 13,82 poin di level 6.051,73, atau naik 0,23% dari level penutupan hari kamis 6.037,91.

Beberapa prediksi dari perusahaan sekuritas ternama di Indonesia juga mengatakan bahwa, secara keseluruhan pergerakan awal pekan ini akan menjadi penerusan dari penguatan yang terjadi akhir pekan lalu.

Indosurya Sekuritas memproyeksikan bahwa IHSG pada awal pekan ini akan melanjutkan pola uptrend / trend penguatan baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

William Surya Wijaya, Wakil President Department Indosurya Sekuritas mengatakan bahwa IHSG akan bergerak pada kisaran level 5.972 – 6.123.

Mengawali pekan ini, IHSG masih akan terlihat mengalami penguatan yang cukup, hal ini bisa dilihat dari sentimen fundamental perekonomian dalam negeri yang masih cukup stabil, lalu ditunjang dengan pola pergerakan IHSG yang saat ini masih dalam trend penguatan. Kemungkinan koreksi wajar akan terjadi, namun hal itu akan menjadi peluang yang sangat bagus untuk dimanfaatkan investor dalam akumulasi pembelian.

Dia merekomendasikan beberapa saham yang memiliki peluang naik yaitu : BBNI, TLKM, ADHI, WSBP, WTON, WIKA, ICBP, EXCL, INDF, SMRA.

Kemudian, menurut Binaartha Sekuriitas, IHSG akan bergerak melanjutkan penguatan pasca penutupan pekan lalu.

Muhammad Nafan Aji Gusta, Salah seorang analis Binaartha Sekuritas mengatakan bahwa untuk pekan ini IHSG akan melanjutkan koreksi sehat.

Melihat dari sisi teknikal, dikutip dari Bloomberg berdasarkan daily pivot, support pertama dan kedua berada pada level 6.037 dan 6.022. sementara resistance pertama di level 6.079 dan resistance kedua di level 6.107. MACD masih membentuk pola dead cross di area positif, RSI masih netral, sedangkan Stochastic sudah berada pada area jenuh jual.

Adapun beberapa saham yang dapat dipertimbangkan adalah ASII, BMTR, BSDE, GIAA, INDF, dan LSIP.