Home ANALISA SAHAM IHSG Akan Mendapat Tekanan Menjelang Akhir Pekan

IHSG Akan Mendapat Tekanan Menjelang Akhir Pekan

768
0
SHARE

Jakarta – IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) telah diproyeksikan akan mendapat tekananan dalam perdagangan saham akhir pekan ini, hari Jumat (3/2/2017).

Pakar analis saham dari PT Reliance Securities Lanjar Nafi telah mengungkapkan, dalam pergerakan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) hari ini akan bergerak pada Support di5.294 dan juga resistance di 5.375.

Melihat dalam penutupan sesi perdagangan kemarin yang berakhir pada zona hijau, dimana IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) telah ditutup pada level 5.353,71 di 26,55 poin.

“Planing otoritas bursa, ‘BEI’ (Bursa Efek Indonesia) dalam mengubah mekanisme transaksi di sesi preclosing banyak diniali cukup tepat. Hal itu berguna dalam menjaga transparansi dan serta efisiensi trading atau perdagangan. Dengan begitu banyak para investor asing untuk melanjutkan pembelian dan dengan jumlah total pembelian ‘net buy’-nya sebesar 106 M.” jelas Lajar Nafi, saat ditemui di kantornya, Jakarta pada hari ini, Jumat (3/2/2017).

Dan sementara itu, dilain pihak dalam bursa Asia kebanyakan telah ditutup dengan perolehan melemah. Zona mera mereka terbesar dan terjadi pada Indeks saham Jepang.

“Mayoritas dalam Bursa Asia banyak yang Close dengan pelemahan. Dan perolehan melemah paling besar itu adalah Indeks Jepang, pelemahan Indeks Jepang hingga sebanyak 1%.” Imbuhnya dalam memberikan keterangan.

Rekomendasi saham dari Lanjar adalah sebagai berikut untuk hari ini, AALI (PT Astra Argo Lestari Tbk), ANTM (PT Aneka Tambang Tbk), ASRI (PT Alam Sutera Realty Tbk), dan INAF (PT Indofarma Tbk).