Home ANALISA SAHAM IHSG Akan Kembali Bergerak di Zona Merah Hari Ini 09 November 2017

IHSG Akan Kembali Bergerak di Zona Merah Hari Ini 09 November 2017

316
0
SHARE

IHSG kemarin (08 November 2017) ditutup pada harga 6.049,38 turun 11,07 poin atau turun 0,18%. Perjalanan harga kemarin diwarnai dengan penurunan meskipun pada saat Sesi I dibuka, harga sempat naik 5,13 poin. Namun mulai dari pukul 09.20 WIB, harga mengalami penurunan sampai dengan penutupan sesi II pada pukul 16.00 WIB. Titik terendah yang bisa dicapai kemarin adalah level 6.035,28 pada pukul 15.00 WIB atau 1 jam sebelum pasar ditutup.

Untuk proyeksi hari ini, ada beberapa perusahaan yang sudah memberikan pandangannya pagi ini tentang pergerakan IHSG. Misalnya :

Indosurya Sekuritas memproyeksikan IHSG akan kembali menguat sebagai pembalasan penurunannya kemarin.

William Surya Wijaya, Vice Presiden Research Department mengatakan bahwa IHSG akan bergerak pada range 5.969 – 6.098.

Dia menyebutkan bahwa IHSG saat ini masih didukung oleh sisi fundamental yang positif dari perekonomian kita, terkait retail sales sebagai acuan bahwa perekonomian dalam negeri masih terus tumbuh baik dalam berbagai sektor.

Oso Securities memproyeksikan dengan analisis teknikal bahwa IHSG saat ini sedang membentuk pola candlestick spinning top bearish, dimana volume yang terjadi meningkat. Ini artinya akan terjadi pembalikan arah didalam trend minor.

Didalam riset mereka menuliskan “IHSG akan kembali bergerak di kisaran harga 6.014 – 6.065.

Mereka menambahkan bahwa penurunan yang terjadi pada IHSG adalah wajar, mengingat IHSG sudah dua kali mencetak rekor tertinggi, sehingga koreksi pun pasti akan terjadi.

Reliance Securities memproyeksikan IHSG hari ini masih akan dibayangi oleh pelemahan, akibat dari aksi jual yang dilakukan para investor hari ini.

Mereka memperkirakan bahwa IHSG akan bergerak pada rage 6.020 – 6.070 dengan kecenderungan melemah. Karena IHSG saat ini sedang tertekan oleh level resistance, dan kemungkinan pull back resistance jadi lebih besar.