Home PASAR SAHAM IHSG akan bervariasi pekan ini

IHSG akan bervariasi pekan ini

573
0
SHARE

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak variasi pada perdagangan saham sepekan ini. Berdasarkan analisa.  PT MNC Securities Reza Nugraha mengatakan, kendati IHSG terjadi kenaikan hanya secara teknikal. Hal itu lantaran IHSG mengalami tekanan cukup dalam pada perdagangan  pekan lalu.

IHSG Sempat turun 3,23 persen selama sepekan,Tetapi pada penutupan perdagangan saham Jumat 12 Juni 2014, IHSG naik tipis 0,14 persen ke level 4.935,82. Kondisinya  volatile kalau ada kenaikan itu secara teknikal. Pekan lalu tekanan jual masih ada. Investor asing minggu kemarin melakukan aksi jual Rp 2 triliun.

Data ekonomi Amerika Serikat keluar  minggu depan khususnya pertemuan The Fed terkait suku bunga akan bisa mempengaruhi pergerakan indeks saham. Mendekati bulan puasa kemungkina akan terjadi daya beli.ini masih dalam bentuk wacana.karena biasanya terlihat bulan mendatang ketika puasa berakhir daya beli tidak sesuai perkiraan bisa jadi tekanan.

indeks saham masih berpotensi melemah karena belum ada sentimen positif mendorong indeks saham. IHSG masih melanjutkan pelemahannya. Belum adanya sentimen positif dan masih adanya aksi jual membuat peluang IHSG untuk berbalik naik kian tertutup meski sudah terperosok dalam ke zona merah