Home Saham Aktual Harga Minyak Ikut Mendorong Penguatan Wall Street

Harga Minyak Ikut Mendorong Penguatan Wall Street

712
0
SHARE

Pada perdagangan saham hari ini, Bursa Wall Street di buka positif. Bursa saham amerika ini, di buka naik tipis. Kenaikan ini di dorong oleh menguatnya saham sektor energi dan keuangan. Harga minyak dunia yang mengalami kenaikan ikut mendorong sektor energi di bursa wall street dan juga pelaku pasar saat ini masih terus mencermati data tenaga kerja yang bisa membantu sektor saham keuangan. Di harapkan data tenaga kerja ini bisa sesuai dengan apa yang sudah di harapkan sebelumnya.

Saat ini, harga minyak di Amerika mengalami kenaikan sekitar 3% dan berada di level US$ 40,83 per barel karena mendapatkan pasokan dari gasoline. Karena sebelum harga minyak di amerika sempat berada di bawah US$ 40. Sehingga membuat wall street dari sektor energi mendapatkan tekanan. Namun hari ini, saham wall street sudah mengalami kenaikan di dorong sektor energi. Jika harga minyak masih bertahan, di perkirakan pasar saham di amerka masih akan baik baik saja. Sejak pembukaan, Sektor saham energe naik 1.8% sektor ini merupakan sektor saham dengan kinerja terbaik di banding dengan sektor saham lainnya.

Jika harga minyak mengalami perubahan, di perkirakan, laju wall street akan mendapatkan tekanan kembali dari pelaku pasar. indeks saham Dow Jones naik 41,23 poin atau 0,23 % ke level 18.355. dan hampir saham saham di wall street mengalami kenaikan. Karena ada rasa optimis dari pelaku pasar yang menunggu laporan data ketenaga kerjaan karena pada bulan lalu, sektor swasta ikut menambah sekitar 179 ribu pekerja, menjelang di rilis di harapkan ini sudah sesuai ekspetasi.