Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Harga Minyak Dunia Mempengaruhi Bursa Wall Street

Harga Minyak Dunia Mempengaruhi Bursa Wall Street

714
0
SHARE

Sejak awal pekan perdagangan saham, pergerakan bursa saham Amerika terpantau mengalami pelemahan. Pelemahan di Wall Street terlihat karena harga minyak dunia ikut menjadi beban untuk saham energi di Amerika. Selain itu pelemahn wall street karena masih belum sepenuhnya mendapatkan dukungan dari investor. Saat ini investor masih terus menanti rilisnya laporan dari kinerja keuangan perusahaan. Di bursa Wall Street terlihat hampir semua sektor saham mengalami pelemahan. Dan sektor energi mencatatkan penurunan terbesar pada perdagangan saham kali in.

Walaupun sedang dalam tekanan, namun saham konsumsi terlihat ada pergerakan menguat dengan kenaikan saham sekitar 1.84%. laju Wall street masih di bebani oleh harga minyak yang mengalami pelemahan. Harga minyak kembali anjlok ke posisi terendah setelah 2 bulan karena adanya kekhawatiran terkait pasokan global yang tinggi. sehingga menjadi halangan untuk kenaikan harga minyak. Yang di ikuti oleh penurunan sektor saham energi di indeks S&P 500 turun 1,99%.

Penurunan bursa wall street juga tidak di ikuti oleh kinerja keuanga, karena hampir selama sepekan kinerja keuangan mencatatkan hasil reli. Pada penutupan perdagangan saham kemarin. indeks saham Dow Jones melemah 0,42% ke level 18.493. di ikuti oleh indeks saham S&P yang merosot sekitar 0.3% ke lvel 2.168.48. selain itu volume perdagangan saham pun terlihat mengalami pelemahan Volume perdagangan saham sekitar 5,9 miliar saham di bursa saham AS.