Home PASAR SAHAM Harga Minyak di Tentukan dari Diskusi OPEC

Harga Minyak di Tentukan dari Diskusi OPEC

518
0
SHARE

Hampir selama sepekan ini harga minyak dunia masih belum stabil. Menjelang Pertemuan OPEC pergerakan harga minyak masih Fluktuatif. Rencananya OPEC akan melakukan diskusi pada pekan depan, Diskusi ini akan membahas mengenai pasokan minyak. Dan tentu ini menjadi arah untuk menentukan harga minyak Dunia. harga minyak WTI untuk Pengiriman Januari tahun depan merosot 0,06% ke level US$ 47,93 per barel. Selama sepekan ini harga minyak dunia mengalami lonjakan hingga 4,24%.

Pada awal pekan kemarin, harga minyak mengalami Rebound karena data dari EIA yang menyebutkan stok minyak Amerika anjlok 1,26 juta barel, dan ini penurunan pertama mstok minyak AS selama hampir 4 pekan terakhir.

Pelaku pasar masih belum memberikan sentimen yang cukup kuat terhadap pergerakan harga minyak, pergerakan harga minyak masih cenderung berjalan ditempat karena masih minim informasi dari rapat OPEC, sehingga masih mendapat tekanan yang cukup kuat.

Saat ini beberapa negara masih menunggu kesepakatan yang akan dilakukan OPEC, jika OPEC membuat kesepakatan besar kemungkinan harga minyak bisa anjlok hingga US$ 40 per barel. Penguatan Dollar As masih belum memberikan pengaruh kuat terhadap pergerakan harga minyak. Sebab semua masih fokus terhadap diskusi yang akan dilakukan OPEC.