Home Obligasi Harga IPO M Cash Rp 1.385 per Saham

Harga IPO M Cash Rp 1.385 per Saham

278
0
SHARE

M Cash Integrasi (MCI) yang merupakan perusahaan distribusi digital sudah menetapkan harga penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp 1.385 per saham. Perusahaan sudah menutup periode bookbuilding pada jum’at (13/10). Dengan harga IPO tersebut, M Cash bisa mengumpulkan dana IPO sebesar Rp 300 miliar.

Dalam debut perdananya, anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) tersebut menawarkan 216 juta saham atau sekitar 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. M Cash merupakan IPO perusahaan start-up kedua di Indonesia, setelah Kioson. M Cash mematok harga IPO di kisaran Rp 1.300-Rp 1.450 per saham.

Direktur MCIn Suryandy Jahja mengatakan, perusahaan ekuitas swasta Hong Kong PAG Asia Capital dan Maybank Asset Management masuk dalam para investor jangkar. Ada sejumlah nama besar yang ikut berpartisipasi dan kebanyakan berasal dari Hong Kong, Amerika, Singapura, Australia dan Indonesia. Namun tidak bisa dijelaskan lebih jauh.

Perusahaan mentargetkan mengantongi pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia  (OJK) pada 20 Oktober, sedangkan periode penawaran akan berlangsung pada 24-26 Oktober 2017. Direncanakan saham M Cash mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 31 Oktober 2017.