Home Obligasi GMF AeroAsia Resmi Melantai di Bursa

GMF AeroAsia Resmi Melantai di Bursa

195
0
SHARE

PT Garuda Maintenance Facility Aeroasia Tbk (GMF Aeroasia) sudah remsi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Selasa (10/10). Anak Usaha Garuda Indonesia ini menjadi perusahaan ke 25 yang menawarkan saham perdana melalui initial public offering (IPO) di tahun 2017.

Direktur BEI, Samsul Hidayat mengucapkan selamat datang kepada GMF Aeroasia. Emiten dengan Kode saham GMFI ini resmi melepas saham dengan harga pelaksana Rp 400 persaham ke Publik. GMF menjadi MRO pertama di Indonesia sekaligus yang pertama mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia.

Seperti diketahui, dalam gelaran IPO ini, GMF Aeroasia menawarkan sekitar 8,23 miliar saham dengan nominal Rp 100. Jumlah tersebut sama dengam 10% saham dari modal disetor. GMFI mengincar dana sekitar Rp 1.27 triliun dari kegiatan IPO ini.

Pada penawaran perdana ini, Saham GMFI mencatatkan oversubsribed atau kelebihan permintaan sebanyak 2.6 kali. Dihari pertamanya,  saham GMFI dibuka pada posisi Rp 408 per saham atau naik 2% setara 8 poin.

Harga tertinggi untuk saham ini adalah Rp 410 per saham dan harga terendah Rp 408 persaham. Dengan volume perdagangan sebanyak 349 lot dengan frekuensi 3 kali yang menghasilkan transaksi Rp 14.3 juta