Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM GIAA Berencana Terbitkan Obligasi Global US$ 300 juta

GIAA Berencana Terbitkan Obligasi Global US$ 300 juta

347
0
SHARE

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kini semakin gencar melakukan ekspansi bisnis. Kali ini perusahaan pelat merah ini berencana menghimpun pendanaan eksternal pada tahun depan. Saat ini perusahaan masih mempertimbangkan opsi penerbitan obligasi berdenominasi rupiah Dollar AS. GIAA berencana menerbitkan dengan nilai lebih dari US$ 300 juta atau Rp 4 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS).

Rencananya perusahaan akan menggunakan dana dari penerbitan obligasi ini untuk refinasing utang obligasi rupiah yang jatuh tempo pada Juli 2018 yang jumlahnya mencapai Rp 2 triliun. GIAA sengaja menerbitkan obligasi global yang bisa melampaui nilai obligasi yang jatuh tempo tersebut, selain itu, perusahaan juga memiliki beberapa kebutuhan di luar refinancing

GIAA sudah menunjuk BNP Paribas sebagai adviser untuk penerbitan global bond tersebut. Perusahaan mengharapkan transaksi bisa rampung pada semester pertama 2018. Selain itu, GIAA juga optimis pada tahun depan kinerja perusahaan akan membaik dan bisa mendapatkan laba bersih yang sudah ditargetkan.

Seperti diketahui, hingga kaurtal III 2017, GIAA mencatatkan kerugian senilai US$ 222,03 juta. Perusahaan mentargetkan disepanjang tahun ini bisa menekan kerugian hingga US$ 215 juta.