Home Saham Genjot Perusahaan Untuk Go Public, BEI Gandeng Kadin

Genjot Perusahaan Untuk Go Public, BEI Gandeng Kadin

418
0
SHARE

Minat perusahaan untuk Go Public saat ini masih terbilang cukup minim. Hal tersebut bisa terlihat dari jumlah perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) yang belum bisa memenuhi target yang sudah ditentukan. Untuk itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk meningkatkan perusahaan yang terdaftar menjadi perusahaan publik.

Berdasarkan data BEI, saat ini jumlah perusahaan yang terdaftar di bursa baru sekitar 553 perusahaan. Oleh sebab itu memang perlu adanya terobosan untuk meningkatkan perusahaan agar bisa go public. Saat ini anggota Kadin yang sudah terdaftar di BEI baru sekitar 0.01%. jumlah tersebut masih sangat minim, sehingga dengan kerja sama ini bisa mendorong anggota Kadin untuk melantai di Bursa. “ujar Tito Sulistio, Direktur Utama BEI”

Ia juga menambahkan, dari jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI, baru sekitar 10% nya merupakan perusahaan yang masuk dalam anggota Kadin. “Jelasnya”

Ketua Kadin Rosan P Roeslani mengatakan, kerja sama tersebut akan lebih ditingkatkan lagi sebagai rangka meningkatkan anggota Kadin untuk menjadi perusahaan go public, selain itu juga untuk mendorong investor yang ada dikadin untuk bisa menginvestasikan dananya di bursa “Jelasnya”