Home PASAR SAHAM INVESTASI SAHAM Garuda Maintenance Berencana Untuk Menawarkan Saham Perdana

Garuda Maintenance Berencana Untuk Menawarkan Saham Perdana

449
0
SHARE
informasi saham hari ini

Anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yaitu PT Garuda Maintanance Facility (GMF) AeroAsia berencana untuk melepaskan saham sekitar 20% – 30% dari seluruh saham perusahaan. Aksi tersebut akan dilaksanakan melalui penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Rencananya, calon emiten ini berencana masuk dibursa pada September tahuni ini dan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Nantinya, GMF AeroAsia akan menggunakan buku laporan keungan bulan Maret. GMF sudah menunjuk Empat penjamin Efek (Underwriter) yaitu Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, dan Danareksa. Karena semua termasuk perusahaan BUMN, maka nanti akan di lead oleh Mandiri Sekuritas.

Saat ini GMF AeroAsia masih menghitung valuasi perusahaan. Sebab nilai tersebut nanti akan berpengaruh terhadap nominal valuasi saham yang akan diatwarkan ke Public. Dan untuk kisaran yang akan ditawarnkan, perusahaan masih menunggu persetujuan dari pemegang saham. Diperkirakan akan melepas 20% – 30%.

Saat ini perusahaan sedang mengejar administrasi yang perlu dipenuhi, Baik untuk Bursa Efek Indonesia (BEI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di antaranya seperti penyusunan prospektus perusahaan

Rencananya, dana dari IPO akan digunakan untuk ekspansi usaha. Ekspansi yang dimaksud adalah melakukan peningkatan kapasitas maupun kapabilitas dari yang belum ada menjadi ada. Dengan proses IPO anak usaha Garuda ini, tentu akan membantu meningkatkan nilai ekuitas perusahaan