Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Fed pertimbangkan kenaikan suku bunga utama

Fed pertimbangkan kenaikan suku bunga utama

749
1
SHARE

inflasiPembuat kebijakan Federal Reserve AS sedang mempertimbangkan cara-cara untuk menaikkan suku bunga sementara bank sentral terus mengurangi stimulus ekonominya, risalah pertemuan terbaru mereka menunjukkan pada Rabu.

Dalam pertemuan mereka pada 29 April dan 30, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk pertama kalinya membahas opsi-opsi untuk menaikkan suku bunga acuan, lapor AFP.

Suku bunga utama bank sentral AS, atau suku bunga federal funds (fed funds), telah berada antara nol hingga 0,25 persen sejak Desember 2008.

“Pemabahasan topik ini oleh komite dilakukan sebagai bagian dari perencanaan kehati-hatian dan tidak menyiratkan normalisasi itu tentu akan perlu dimulai dalam waktu dekat,” kata risalah.

Para pejabat The Fed membahas beberapa pendekatan untuk menaikkan tingkat suku bunga jangka pendek pada waktu yang tepat.

Peserta pertemuan juga melihat “pengendalian” tingkat suku bunga jangka pendek setelah mereka naik, “selama periode ketika Federal

Reserve akan memiliki neraca yang sangat besar” yang diakibatkan dari pembelian aset besar-besaran untuk mendukung perekonomian.

“Karena Federal Reserve sebelumnya memperketat sikap kebijakan sambil mempertahankan neraca besar, sebagian besar peserta menilai bahwa komite harus mempertimbangkan berbagai pilihan dan bersiap untuk menyesuaikan alat-alat kebijakannya yang bervariasi.”