Home Uncategorized Eximbank Rilis Surat Utang Sebesar US$ 500 Juta

Eximbank Rilis Surat Utang Sebesar US$ 500 Juta

712
0
SHARE

Indonesia Eximbank belum lama ini telah menerbitkan Euro Medium Term Note (EMTN) sebesar US$ 500 juta bersama tenor 7 tahun. Penerbitan instrumen yang bertujuan untuk memberikan dukungan perluasan pembiayaan dalam periode panjang.

Susiwijono Moegiarso, selaku Plt Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank yang begitu puas atas kesuksesan itu. Ini sebagai kali kedua perusahaan pasar modal internasional sesudah 5 tahun kemarin.

” Penerbitan ini yang menguatkan posisi Indonesia Eximbank menjadi salah satu institusi yang sangat diminati di pasar obligasi internasional, ” tegas Susiwijono dalam info tertulisnya, hari Kamis 30/3/2017.

HSBC Bank, OCBC Bank (Oversea-Chinese Banking Corporation) serta Mitsubishi UFJ Financial Group yang terpilih menjadi agen untuk penjual surat utang. Roadshow dikerjakan di Asia serta Eropa.

dari keterangan Direktur Pelaksana Raharjo memberikan sejumlah harga penawaran awal yang sebesar 4, 2% setara dengan US$ 5 miliar atau 10 kali lipat. ” melihat dari antusiasme yang besar dari investor, untuk harga final diputuskan 3, 9% yang sama dengan 25 basis point diatas obligasi global pemerintah.