Home PASAR SAHAM PASAR MODAL Euforia Kemenagan Emmanuel Macron, Wall Street Masih Datar

Euforia Kemenagan Emmanuel Macron, Wall Street Masih Datar

293
0
SHARE
informasi pergerakan saham di bursa wallstreet hari ini

Pada penutupan perdagangan dibursa Saham Amerika diawal pekan kemarin, Wall Street terlihat masih cukup datar. Hal ini berbanding terbalik dengan sebelumnya yang dimana Wall street berhasil mencapai level tertinggi sementara itu The CBOE Volatility index turun ke level terendah lebih dari dua dekade menyusul kemenangan Emmanuel Macron dalam Pemilu Presiden Prancis.

Mengacu pada data yang dirilis Routers, indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik tipis 0.03% menjadi 21.012,28. Lalu ada S&P yang naik tipis juga sekitar 0.08 poin dan berakhir di 2.399,37. Sebelumnya, S&P 500 sempat menyentuh rekor tertinggi di 2.399,94. Sementara itu Nasdaq Composite naik 0.03% menjadi 6.102.66.

Dan saham yang turun antara lain The Chicago Board Options Exchange (CBOE) Volatility index yang melemah 0.08 poin dan di tutup pada level 9.77. angka ini merupakan angka terendah sejak tahun 1933. Penurunan saham tersebut karena para pelaku pasar sedang euforia menyambut kemenangan Macron sebagai Presiden Prancis.

Penurunan yang terjadi pada CBOE Volatility index biasanya menjadi gambaran terhadap adanya bullish pada saham. Namun menyentuh level terendah setelah dua dekade ini justru membuat para investor dibursa saham Amerika akan lebih berhati hati dalam melakukan transaksi

Sementara itu, dari nilai tukar mata uang, Euro terhadap Dollar As mencapai level tertinggi selama enam bulan terakhir pasca Macron sukses memenangkan pemilu Presiden Prancis.