Home Investasi Emiten Ritel Gencar Ekspansi Menjelang Lebaran

Emiten Ritel Gencar Ekspansi Menjelang Lebaran

519
0
SHARE
informasi emiten ritel terkini

Beberapa emiten ritel semakin gencar melakukan ekspansi menjelang lebaran. Langkah ini diambil agar bisa membukukan oenjualan maksimal selama musim lebaran dan libur sekolah. Sebut saja PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang sudah merealisasikan pembangunan setengah dari target gerai baru ditahun 2017 ini. Sejak awal tahun ini, LPPF sudah membuka 3 gerai baru.

Disepanjang tahun ini, Emiten Group Lippo ini berencana untuk membuka enam hingga delapan gerai baru. Nantinya Emiten akan memiliki 157159 gerai hingga akhir tahun ini. Dan yang terbaru, LPFF sudah meresmikan gerai baru di Jember, Jawa Timur. Itu adalah gerai ketiga yang dibuka tahun ini. Dan menjadi gerai ke 19 di Jawa Timur.

Nilai investasi satu gerai matahari bisa mencapai Rp 30 miliar. LPPF setidaknya sudah menggelontorkan dana hampir Rp 100 miliar unruk merealisasikan pembukaan tiga gerai terbaru tersebut. Dana investasi diambil dari anggaran belanja modal (capex) LPPF tahun ini, yang berkisar antara Rp 400 miliar-Rp 450 miliar.

Lalu ada emiten ritel lain yang gencar melakukan ekspansi yaitu PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS). Ramayana sudah membuka tiga gerai baru ditahun ini. Gerai baru tersebut berada di Pondok Aren dan Kota Harapan Indah, Bekasi. Dan yang terakhir di Cikupa Tangerang.