Home Investasi Emiten Properti Belum Memberikan Kinerja Maksimal

Emiten Properti Belum Memberikan Kinerja Maksimal

784
0
SHARE

Industri properti indonesia selama 2016 ini masih belum memberikan knerja yang maksimal. Selama semester pertama di 2016 penjualan properti masih terlihat belum bergairah. Hal tersebut terlihat juga dari nilai rata rata realisasi target sales marketing atau dari hasil penjualan beberapa emiten selama satu semester baru memberikan kontribusi sekitar 33%. Ada 6 emiten properti yang baru mengumpulkan Rp 10.3 triliun atau setara dengan 33% dari target awal yaitu sekitar Rp.31.36 triliun. Kinerja properti indonesia selama 2016 terlihat mengalami perlambatan pertumbuhan.

Walaupun masih mines, namun sejumlah emiten properti masih memberikan rasa optimis terhadap target yang bisa di capai tahun ini. rasa optimis tersebut juga di dorong oleh setelah pemerintah telah resmi melakukan pengesahan undang undang pengampunan pajak atau tax amnesty sehingga nantinya akan ada pelonggaran aturan pembiayaan properti untuk kredit inden. Dan akan meningkatkan penjualan property.

Kebijakan tax amnesty di harapkan juga menigkatkan jumlah penjualan produk property. Walaupun secara keseluruhan kinerja emiten properti masih lesu namun masih ada rasa optimis hingga akhir tahun nanti mampu memberikan pertumbuhan kinerja. Sehingga emiten properti mampu mencapai target dan di dorong oleh tax amnesty.