Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Emiten Pelat Merah Semakin Cemerlang

Emiten Pelat Merah Semakin Cemerlang

1072
0
SHARE

Pasar saham indonesia sedang berada di zona positifnya, beberapa sektor saham terlihat mengalami kenaikan. Salah satu sektor yang terlihat cemerlang adalah Sektor Kontruksi Dan Sektor energi tambang. Emiten Kontruksi terlihat catatkan kenaikan salah satu emiten yang cemerlang adalah Emiten Kontruksi BUMN. Emiten BUMN ini termasuk Emiten Pelat merah, Emiten ini terlihat semakin cerah setelah mendapatkan kontrak baru selama 7bulan di tahun 2016 ini. sepanjang tahun 2016 ini Emiten Kontruksi terlihat membaik. Emiten Kontruksi terlihat semakin berada di zona nyaman sehingga peluang untuk mencapai target hingga akhir tahun sangat terbuka lebar di dorong oleh kontrak beberapa proyek besar yang baru akan ditandatangani pada paruh kedua ini.

Emiten kontruksi saat ini sedang menggarap proyek besar sejalan dengan rencana pemerintah yang akan mengembangkan Infrastruktur. Salah satunya adalah, penggarapan proyek Kereta Api Cepat Jakarta Bandung dan juga Light Rail Transit (LRT) Jakarta. Selain itu Emiten kontruksi di bantu juga oleh penyerapan dana anggaran dari Kemnetrian PU dalam pembangunan rumah rakyat pada kuartal kedua ini. selama kuartal pertama serapan dana anggaran baru mencapai Rp 27,4 triliun atau 26,6% dari anggaran.

Terhitung sejak akhir juli bulan lalu, Emiten Kontruksi Pelat merah sudah mendapatkan kontrak baru senilai Rp. 90.46 triliun, catatan ini mengalami peningkatan sekitar 105% jika di bandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp 44,14 triliun. Catatan tersebut sama dengan 51,9% dari total target yang sudah di tetapkan keempatnya tahun ini yakni Rp 174,2 triliun.

Salah satu yang terlihat membaik adalah, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) yang sudah berhasil mendapatkan kontrak baru sekitar Rp 45,6 triliun atau 69% dari target Rp 66 triliun tahun ini. emiten kontruksi ini sangat berpeluang untuk bisa mencapai target hingga akhir tahun ini. emiten kontruksi pelat merah tersebut adalah PT Waskita Karya TBK, PT PP Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Ke 4 emiten kontruksi tersebut saat ini sedang menggarap proyek pemerintah sejalan dengan rencana pemerintah yang akan membangun infrastruktur.