Home ANALISA SAHAM e-Commerce Pernah Jual Saham Rp 300/Lembar

e-Commerce Pernah Jual Saham Rp 300/Lembar

110
0
SHARE

Pada akhirnya juga akan ada sejumlah saham dari emiten e-commerce berada di pasar modal. Hal tersebut menyusul keinginan serius dari pihak PT Kioson Komersial Indonesia Tbk untuk lakukan penawaran dengan bersifat umum saham perdana Initial Public Offering/IPO.

Perusahaan e-commerce Online-to-Offline O2O hari ini mengadakan gambaran umum berkaitan gagasan itu. Kioson akan melepas sebanyak 150 juta lembar saham atau sebanyak mungkin 23,07% dari keseluruhan modal diletakkan serta disetor penuh.

” Gagasan IPO ini adalah sisi dari taktik kami dalam melakukan misi jadi jembatan pada underserved market dengan tehnologi digital. Kami lihat kalau pasar yang belum juga terlayani oleh dunia digital masih tetap begitu luas, ” kata Co-Founder Kioson Jasin Halim dalam info tertulis, Kamis 7/9/2017.

Kioson tawarkan sahamnya berada di kisaran Rp 280-300 untuk per lembar saham. Bila dihitung jadi potensi dana fresh hasil IPO yang juga akan di terima perseroan sekitaran Rp 42-45 miliar.

Dengan berbarengan Kioson akan menerbitkan sebanyak mungkin 150 juta Waran Seri I yang mengikuti saham baru Kioson atau sebanyak mungkin 30% dari keseluruhan jumlah saham diletakkan serta disetor sepenuhnya. Waran itu untuk diberi dengan bebrapa hanya jadi bonus untuk beberapa pemegang saham.

Dana hasil IPO sekitaran 75,76% juga akan dipakai perseroan untuk mengakuisisi PT Narindo Jalan keluar Komunikasi. Bekasnya, juga akan dipakai untuk modal kerja.

” Akuisisi ini juga akan menguatkan susunan serta menaikkan portofolio Perseroan, yang selanjutnya juga akan memberi peran positif pada kemampuan keuangan Perseroan, ” tegas Jasin.