Home PASAR SAHAM Dua Emiten Siap Ramaikan Bursa

Dua Emiten Siap Ramaikan Bursa

215
0
SHARE

Menjelang tutup tahun ini, beberapa emiten mengabarkan akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) siap untuk meramaikan bursa saham pada minggu ini. Perusahaan yang bergerak di sektor pengembangan properti yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD) ini menjadi emiten ke 54 yang melantai di Bursa pada tahun 2018 dan menjadi emiten ke 616 yang melantai di bursa.

Emiten ini menawarkan jumlah saham yang di tawarkan ke publik melalui Initial Public Offering (IPO) mencapai 360 juta unit. Harga saham nya di bandrol seharga Rp 1.200 per unit. Dari hasil IPO ini, perusahaan memprediksikan akan memperoleh dana segar sebesar Rp 432 miliar.

Pada sebelumnya, pihak perusahaan mengatakan jika  sebesar 50% dari IPO akan digunakan untuk mengakuisisi lahan di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Lalu 30% nya lagi akan digunakan untuk belanja emiten dan pengembangan, serta 20% untuk modal kerja perseroan.

Lalu satu emiten lagi yang melantai dibursa adalah PT Satria Mega Kencana Tbk yang menjadi pendatang baru di bursa ke 55 di BEI. Perusahaan dengan kode saham SOTS ini menjadi perusahaan ke-617 yang melantai di BEI.

Dalam IPO, perusahaan akan melepas 400 juta unit saham kepada publik. Jumlah saham tersebut sama dengan 40% modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO.