Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Dow terus turun jelang risalah Fed

Dow terus turun jelang risalah Fed

693
0
SHARE

APTOPIX NEWS CORP DOW JONESSaham-saham AS berakhir bervariasi pada Rabu pagi, dengan Dow Jones Industrial Average jatuh untuk hari kelima berturut-turut, menjelang rilis risalah pertemuan kebijakan moneter terbaru Federal Reserve AS.

Kelompok saham unggulan Dow beringsut turun 7,75 poin, atau 0,05 persen, menjadi 15.002,99 poin. Indeks 500-saham Standard & Poor`s naik 6,29 poin, atau 0,38 persen, menjadi 1.652,35 poin. Indeks komposit teknologi Nasdaq naik 24,50 poin, atau 0,68 persen, ke 3.613,59 poin.

Investor akan mencari petunjuk tentang rencana pengurangan stimulus Fed ketika Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), kelompok pengatur kebijakan bank sentral AS, merilis risalah pertemuan mereka 30-31 Juli pada Rabu.

Selain itu, para pembuat kebijakan moneter AS akan bertemu di Jackson Hole, Wyoming, mulai Kamis sampai Sabtu untuk membahas situasi ekonomi dan kebijakan moneter.

Pada perdagangan hari sebelumnya, Dow dan S&P 500 menandai penurunan beruntun empat hari untuk pertama kalinya tahun ini, di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung atas kemungkinan Fed akan mengurangi kebijakan stimulusnya pada akhir tahun ini.

Saham-saham di seluruh dunia dilanda aksi jual pada Selasa, menyusul penurunan di Wall Street pada Senin (19/8). Di Asia, saham merosot di seluruh papan perdagangan Indonesia ketika indeks komposit Jakarta anjlok di tengah kekhawatiran tentang keluarnya arus modal dari pasar negara berkembang, terutama karena prospek pengurangan stimulus the Fed.

Saham Eropa terus melemah pada Selasa setelah penurunan tajam di pasar saham Italia pada Senin, dengan indeks FTSE MIB turun 2,5 persen.

Di sisi ekonomi, Chicago Fed National Activity Index naik menjadi minus 0,15 pada Juli, naik dari minus 0,23 pada Juni, menurut Federal Reserve Bank of Chicago.

Pada laba perusahaan, saham Best Buy melonjak 13,24 persen menjadi 34,80 dolar AS setelah peritel elektronik itu melaporkan laba dan pendapatan untuk kuartal kedua, yang keduanya mengalahkan konsensus pasar.

Saham Home Depot merosot 1,22 persen menjadi 74,29 dolar AS, meskipun komponen Dow itu mengalahkan ekspektasi pasar pada laba dan pendapatannya untuk kuartal kedua. Demikian dilaporkan Xinhua.