Home Saham Aktual Berita Saham Delisting PT Inovisi Infracom Masih Terus Berlanjut

Delisting PT Inovisi Infracom Masih Terus Berlanjut

259
0
SHARE

Sebelumnya PT Inovisi Infracom Tbk (INVS) sudah melaporkan keuangan semester I-2017, namun rencana delisiting atau penghapusan pencatatan saham masih akan dilanjutkan. Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan Bursa Efek Indonesia (BEI) memperlihatkan jika INVS harus dikeluarkan dari bursa. Namun delsiting ini masih rencana dan belum final masih ada beberapa kajian lagi.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan saat ini pihaknya masih belum menentukan keputusan lain selain melakukan delisting terhadap saham tersebut, kecuali nanti jika ditemukan hal baru yang bisa membuat kami mengubah keputusan ini. “jelasnya”

Walaupun perusahaan sudah melaporkan kinerja keuangannya, namun INVS masih memiliki masalah terkait going concern perusahaan ke depan. Sehingga laporan keuangan tidak bisa merubah keputusan BEI untuk mengeluarkan saham perusahaan dari lantai bursa.

BEI saat ini masih terus melakukan kajian dari laporan mereka. Dari laporan keuangan tersebut, BEI menilai masih ada banyak sekali kewajiban yang harus dipenuhi perusahaan, terutama kewajiban pajak dan kewajiban lainnya.

Jika INVS ingin memperbaiki kondisi perusahaan, maka bisa dilakukan selam delisting berlangsung. Perusahaan bisa mendaftarkan diri untuk terdaftar di bursa enam bulan pasca delisting.

Seperti diketahui, pada 25 September 2017, BEI mengumumkan pembukaan suspensi perdagangan saham INVS hingga 20 Oktober 2017 sebagai rangka delisiting. Saham INVS akan resmi dikeluarkan di bursa pada 23 Oktober 2017.