Home Saham Data Inflasi Ikut Bantu Laju IHSG

Data Inflasi Ikut Bantu Laju IHSG

661
0
SHARE

Sejak pembukaan di awal pekan kemarin, laju ihsg masih berada di jalur positif nya. Di perkirakan laju ihsg masih akan terus mengalami penguatan. Pada hari ini, sejak pembukaan perdagangan, laju ihsg masih berada di zona nyaman. selain itu rilis data inflasi menjadi sentimen kuat yang mendorong laju ihsg pada hari ini. inflasi bulan juli 2016 termasuk rendah, inflasi rendah bukan berarti ada penurunan daya beli masyarakat tetapi pemerintah telah bisa mengontrol inflasi saat lebaran kemarin. meskipun sektor konsumsi mengalami kenaikan penjualan namun inflasi masih tetap rendah.

Rilis data dari Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi pada bulan juli 2016 yaitu sebesar 0.69%. sementara itu  terhitung sejak bulan januari- juli 2016 inflasi sebesar 1.76%. hal ini sangat berbeda dengan tahun sebelunya yang di mana angka inflasi sekitar 3.21%. hal ini tentu sangat berdampak terhadap laju ihsg. Menguatnya ihsg di dorong juga tax amnesty, tax amnesty mampu menggairahkan industri pasar modal. adanya tax amnesty menimbulkan kepercayaan investor terhadap pasar modal indonesia.

Perdagangan saham hari ini, laju ihsg bergerak di support 5.300-5.200 dan resistance level 5.400-5.530. ihsg masih memiliki peluang untuk bisa menguat terbatas dan masih bergerak pada Support 5.250 dan resistance 5.370. ihsg masih akan terus bergerak positif karena di dorong juga oleh data inflasi dan juga laju nilai tukar rupiah yang membaik.