Home Investasi Dapat Dana Pinjaman, JSMR Siap Kebut Tol Baru

Dapat Dana Pinjaman, JSMR Siap Kebut Tol Baru

684
0
SHARE
informasi pembangunan jalan tol oleh jasa marga

Perusahaan yang bergerak disektor Infrastruktur, PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang memiliki nama emiten JSMR mendapatkan fasilitas pinjaman dari Bank Syariah Mandiri (BSM) sebesar Rp 1 triliun. Rencananya dengan dana ini, perseroan akan mempercepat pembebasan lahan di ruas jalan tol baru. Sehingga pembangunan tol bisa semakin dikebut, sejalan dengan proyek pemerintah yang terus menggeber proses pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah pembangunan jalan tol.

Penandatangan perjanjian kredit berjangka memiliki jangka waktu 12 bulan sejak ditandatanganinya perjanjian tersebut. perjanjian tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Donny Arsal dan Direktur Wholesale Banking Bank Syariah Mandiri Kusman Yandi, di Jakarta.

Menurut Donny, bahwa kebutuhan pendanaan infrastruktur jalan ton untuk jangka waktu tiga tahun kedepan lumayan besar. Sehingga membuat pihaknya membuka kerjasama pembiayaan dengan perbankan. Dan kini sedang mencoba peluang baru dengan kerjasama dengan lembaga pembiayaan syariah.”ucapnya”

Hingga pertengahan tahun ini, Jasa Marga sudah memiliki jalan ton yang beroperasi sepanjang 600 kilometer atau sekitar 61% dari jalan tol yang beroprasi di Indonesia. Adapun total konsesi jalan tol yang dimiliki yakni sepanjang 1.260 kilometer.