Home Reksadana Dana Kelolaan Mandiri, kuartal I/2017

Dana Kelolaan Mandiri, kuartal I/2017

968
0
SHARE

Dana kelolaan PT Mandiri Manajemen Investasi sampai kuartal I/2017 meraih Rp 43 triliun.  Direktur Sales Mandiri Manajemen Investasi Endang Astharanti menjelaskan pada tahun ini pihaknya memproyeksikan keseluruhan dana kelolaan dapat meraih Rp47 triliun. Untuk meraih sasaran yang ditetapkan, Mandiri Manajemen Investasi juga menggandeng berbelanja on-line.

” Keseluruhan dana kelolaan kami saat ini Rp43 triliun, sasaran tahun ini Rp47 triliun. Tetapi, kami berharap dapat menembus Rp50 triliun, ” katanya di Jakarta, Selasa 11/4/2017.

Dia mengungkap nasabah lebih sukai meletakkan reksa dana di product terlindungi. Ada 40% dari jumlah  total dana kelolaan yang meletakkan serta reksa dana terlindungi, bekasnya di reksa dana saham, pendapatan tetap, pada pasar uang serta campuran.

Mengenai return yang dicatat dalam product reksa dana yang dikelola Mandiri Manajemen Investasi cukup beragam. Untuk reksa dana yang merujuk pada indeks harga saham gabungan (IHSG) kurang lebih 4% pada kuartal I/2017.

Lalu reksa dana berbasiskan indeks obligasi telah mencatatkan return 6% pada kuartal I/2017. Disamping itu, untuk return reksa dana pasar uang sekitaran 0, 5% per bulan.