Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM CLEO Resmi Melantai di Bursa

CLEO Resmi Melantai di Bursa

636
0
SHARE

Sejak awal Tahun 2017 ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mengupayakan agar banyak perusahaan yang bisa melantai di bursa dengan melakukan Initial public offering Atau IPO. Sebab ditahun lalu, jumlah perusahaan yang IPO masih dibawah target. Sehingga pihaknya terus menggeber agar banyak perusahaan yang IPO tahun ini.

Bursa Efek Indonesia kedatangan tamu baru lagi pada 5 Mei 2017, sebab ada perusahaan yang melakukan IPO. Perusahaan air minum, PT Sariguna Primatirta Tbk telah resmi melantai dibursa setelah melakukan IPO. Perusahaan air minum ini memiliki kode emiten CLEO. Dengan kedatangan emiten baru ini akan semakin meramaikan pasar modal Indonesia.

Emiten ini sudah mulai aktif diperdagangkan, dengan begitu, CLEO menjadi perusahaan terdaftar yang ke 540 dan menjadi Emiten ke 5 yang mendaftar tahun ini. CLEO masuk sebagai emiten papan pengembangan.

Sebelum CLEO melantai dibursa, sudah ada 4 perusahaan yang sudah bergabung antara lain PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT), PT Bintraco Dharma Tbk (CARS), PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ), dan PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA).

CLEO mencatatkan jumlah saham sebesar 2,2 miliar saham. Yang terdiri dari saham pendiri sebesar 1,75 miliar saham dan saham penawaran umum sebesar 450 juta saham.  Nilai nominal saham yakni Rp 100 per saham, dengan harga penawaran saham sebesar Rp 115 per saham.

Ada sekitar 303.400 saham atau setara 0,07% dari jumlah saham yang ditawarkan pada IPO akan digunakan untuk program Employee Stock Allocation (ESA). Saham ESA diberlakukan lockup selama 12 bulan sejak pencatatan saham.