Home Investasi CITA sudah Dapat Izin Ekspor Washed Bauxite

CITA sudah Dapat Izin Ekspor Washed Bauxite

67
0
SHARE

PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) sudah mendapatkan izin untuk mengekspor washed bauxite dengan kuota ekspor sebesar 3.56 juta ton per tahun. Izin tersebut didapat setelah perusahaan sudah mengantongi izin persetujuan ekspor (PE) produk pertambangan dengan kriteria tertentu pada 4 Oktober 2017.

Penerbitan izin ekspor tersebut dilakukan oleh dua kementerian yaitu Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan dan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral.

Kedua kementerian tersebut mengeluarkan rekomendasi persetujuan ekspor produk pertambangan dengan kriteria tertentu. Dengan sudah mendapatkan izin ekspor tersebut, CITA sudah bisa melakukan ekspor bauksit olahan sesuai kriteria yang sudah ditentukan.

Langkah ini akan melengkapi usaha CITA yang sudah memiliki fasilitas pemurnian bauksit menjadi alumina, yaitu smelter grade alumina (SGA). Yakni melalui entitas asosiasi PT Well Harvest Winning Alumina Refinery.

Izin tersebut juga sangat berdampak terhadap kinerja perusahaan dan entitas. Diharapkan penerbitan izin tersebut bisa meningkatkan kontribusi seluruh pemangku kepentingan dimasa mendatang. Mengingat perusahaan terus menggenjot pasar ekspor sebagai pasar yang menjanjikan.

Ekspor ini juga termasuk dalam rencana perusahaan yang akan menambah pangsa pasar khususnya pangsa pasar ekspor, sejalan dengan permintaan terhadap produk ini yang mengalami peningkatan.