Home PASAR SAHAM Ciptadana Management Siap Luncurkan Produk Reksadana Saham Baru

Ciptadana Management Siap Luncurkan Produk Reksadana Saham Baru

834
0
SHARE

Kondisi fundamental ekonomi yang stabil ditambah dengan kondisi pasar modal yang semakin membaik berimbas terhadap instrumen investasi reksadana. Pasar modal yang membaik ikut mengerek instrumen reksadana pada posiss menguntungkan. Hampir semua jenis reksadana mencatatkan kenaikan yang signifikan. hal tersebut akan berimbas kepada Perusahaan investasi yang semakin percaya diri untuk meluncurkan produk reksadana terbaru. Salah satunya PT Ciptadana Asset Management

Ciptadana Management sudah berencana untuk meluncurkan produk reksadana saham terbarunya. Produk tersebut bertajuk Reksadana Cipta Utama Ekuitas. Hal tersebut sejalan dengan kondisi pasar saham yang membaik. Sehingga menjadi momentum untuk merilis produk reksadana saham.

Direktur Ciptadana Asset Management, Irvin Patmadiwiria menjelaskan, produk tersebut sebagian besar dana kelolaannya akan disimpan pada portofolio saham. Targetnya, produk ini akan diluncurkan pada bulan ini. “jelasnya”

Ia juga menambahkan, saat ini minat investor untuk investasi saham masih sangat tinggi, sehingga Ciptadana sudah memiliki produk reksadana berbasis saham dengan konsep yang berbeda dengan yang lain.

Adapaun biaya minimum investasi pada produk ini dipatok Rp 100.000 sehingga membuat prodik tersebut sangat cocok untuk investor institusi maupun investro ritel yang memiliki tujuan investasi jangka panjang. Pada produk ini, Ciptadana akan menempatkan sekitar 80% hingga 100% dana kelolaannya pada saham-saham berkapitalisasi besar, seperti BBCA, UNVR, TLKM dan BMRI.