Home ANALISA SAHAM Cara Mudah Memilih Saham Yang Berkualitas

Cara Mudah Memilih Saham Yang Berkualitas

1151
0
SHARE

Saham merupakan salah satu instrument investasi di pasar uang. Peranan investasi saham sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian suatu negara. Tentunya sebelum memulai investasi saham seorang investor harus sudah memilih perusahaan. Hal tersebut agar investasi di pasar modal bisa berjalan dengan lancar dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar. sebelum memilih Perusaahaan saham seorang investor perlu mendapatkan informasi tentang perusahaan tersebut hal tersebut dilakukan agar bisa mengetahui kondisi perusahaan tersebut. Lalu bagaimana cara memilih perusahaan saham terbaik. Berikut akan kami berikan ulasannya

Memilih Perusahaan Terbaik

  • Melihat Kapitalisasi

Seorang investor saham sebelum memilih perusahaan saham harus sudah mendapatkan informasi emiten dari perusahaan tersebut. Intinya investor harus bisa melihat kapitalisasi pasar untuk mendapatkan informasi terkait volatilitas harga saham. Dan juga melihat potensi dari perusahaan saham tersebut untuk kedepannya.

  • Melihat Tren dan Pendapatan Perusahaan

Seorang investor harus jeli dalam memilih perusahaan saham. Ada baiknya investor melihat tren pendapatan perusahaan dan juga profit dari perusahaan tersebut. Lalu lihat lah income perusahaan selama 2 tahun terakhir. Untuk bisa melihat laporan keuangan perusahaan selama 1 tahun terakhir.

  • Melihat kondisi di industri Pasar

Ada baiknya investor melihat kondisi dari perusahaan tersebut dan juga melihat dari persaiangan dari perusahaan tersebut tergantung dari industri perusahaan tersebut.

  • Melihat manajemen perusahaan

Kepemilikian saham dan juga manajemen dari perusahaan sangat penting. Karena itu bisa menentukan kondisi dari perusahaan tersebut. Kita perlu melihat tentang manajemen dari perusahaan saham tersebut.

  • Melihat Laporan Keuangan

Penting bagi investor untuk melihat laporan keuangan perusahaan tersebut. Apakah perusahaan tersebut memiliki kondisi keuangan yang baik atau buruk. Lihat juga kondisi utang dari perusahaan tersebut.