Home ANALISA SAHAM Cara Jitu Menjadi Investor Saham Handal

Cara Jitu Menjadi Investor Saham Handal

2426
2
SHARE

Saat ini investasi saham semakin berkembang, perkembangan investor setiap tahunnya mengalami peningkatan. Investasi saham memang memberikan keuntungan yang menjanjikan bagi setiap investornya. Bagi investor pemula yang baru bergabung kedalam investasi saham pasti akan tergiur dengan keuntungan yang diberikan namun lupa dengan resiko kerugian dalam berinvestasi saham. Setiap investasi pada umumnya memiliki tingkat resiko kerugian begitu juga dengan dunia investasi saham. Bagi pemula yang ingin bergabung kedalam investasi saham harus mendaftar terlebih dahulu ke Broker Saham, hal tersebut perlu dilakukan agar bisa ikut dalam memperjualbelikan saham. Berikut akan kami berikan beberapa tipsnya sebelum berinvestasi saham.

Langkah Awal Berinvestasi Saham

  • Memiliki Dana Investasi

Dalam memulai investasi pasti membutuhkan dana, begitu juga dengan investasi saham. Dana dalam berinvestasi saham tidak terlalu besar. dan ada juga beberapa broker saham yang akan menyediakan rekening khusus dengan modal awal seratus ribu rupiah. tentu ini menjadi kemudahan investor pemula dalam berinvestasi saham.

  • Menentukan Broker Saham Terbaik

Di indonesia setiaknya sudah ada 115 Broker Saham Yang sudah di akui oleh Bursa Efek Indonesia. Setiap broker saham memiliki reputasi kerja yang berbeda-beda. Ada broker yang terkenal karena tradingnya. Dana ada juga broker yang terkenal karena memiliki kemampuan analisa baik. Sebagai investor pemula, ada baiknya mengenal broker-broker saham. Anda bisa melihat melalui internet tentang broker tentang reputasi broker tersebut.

  • Daftarkan Ke Broker Saham Yang Dipilih

Untuk bisa mendaftarkan ke broker saham, investor perlu menyiapkan syarat-syarat yang di berikan oleh broker saham tersebut. Biasanya yang perlu disiapkan adalah KTP dan NPWP, dan juga sejumlah dana untuk biaya meterai. Anda bisa mendaftar secara online ke situs broker saham yang Anda inginkan,

  • Mempelajari investasi saham

Sebelum anda benar-benar terjun kedalam investasi saham. Investor perlu memahami seluk beluk dalam investasi saham, seperti basis fundamental dan teknikal dari saham yang Anda beli.