Home BELAJAR SAHAM EDUKASI SAHAM Cara ambil keuntungan investasi saham

Cara ambil keuntungan investasi saham

223
0
SHARE
informasi cara mengambil keuntungan saham hari ini

Saat ini perkembangan investasi di Indonesia berkembang cukup pesat. Berbagai macam instrumen investasi mengalami peningkatan dari segi investor. Hal tersebut karena sudah banyak masayrakat yang sadar pentingnya investasi. Ada banyak jenis investasi di Indonesia dan tentu menawarkan keuntungan yang berbeda dan risiko yang berbeda juga.

Orang yang berinvestasi tentu memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan keuntungan (profit). Begitu juga buat mereka yang berinvestasi saham. Tujuan seseorang untuk berinvestasi saham bukan untuk neko-neko, menghamburkan uang atau mengikuti tren. Mereka berinvestasi saham dengan satu tujuan yaitu mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Sebab investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang menawarkan keuntungan menggiurkan.

Bagaimana Mendapatkan Keuntungan Dari Investasi Saham ?

Pada prinsipnya investasi saham merupakan dimana kita membeli saham sebuah perusahaan, lalu saham yang sudah dibeli bisa kita jual atau bisa disimpan dan dijual kemudian hari. Keuntungan yang didapat dari investasi ini adalah ketika harga saham yang kita beli, lalu harganya naik dimasa yang akan datang, kemudian kita jual. Selisih harga jual dan beli itulah yang masuk dalam keuntungan (gain)

Keuntungan yang dimaksud adalah keuntungan rill setelah kita menjual semua saham yang kita anggap memberikan keuntungan. Jika harga saham naik namun kita belum menjualnya, maka itu masih keuntungan yang belum direalisasikan, atau keuntungan diatas kertas.

Untuk mengambil keuntungan dari selisih harga jual, kita tentu harus mewaspadai jika harga saham yang kita beli turun dan bisa menyebabkan kerugian (loss). Namun jika fundamental perusahaan tersebut bagus, maka penurunan harga saham tersebut tidak akan berlangsung lama.