Home PASAR SAHAM INVESTASI SAHAM Bursa Saham Asia Meningkat Di Pacu Data Ekonomi AS

Bursa Saham Asia Meningkat Di Pacu Data Ekonomi AS

702
0
SHARE

Bursa saham asia sudah menunjukan tren positif, karena sudah mengalami penguatan ke level tertinggi pada perdagangan saham awal pekan ini. hal tersebut di picu juga oleh sentimen positif pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat. Selama Ekonomi AS terus mengalami pertumbuhan, bursa saham Global dan asia pun akan menjunjukan tren postifnya.

Dari hasil sentimen positif pertumbuhan ekonomi AS terlihat dari beberapa Saham di asia yang mengalami peningkatan. Indeks Saham Jepang Nikkei naik 0,8% Indeks saham Topix naik 0,6% ke level 1.374,80. Ekonomi AS tercatat mengalami peningkatan sebesar 1,4% dan ini juga membuat Amerikamenjadi salah satu negara yang peningkatan ekonominya Positif. data ekonomi tersebut membuat peningkatan sentimen di pasar Global.

Dolar AS pun terlihat naik tipis terhadapa beberapa mata uang utama lainnya. Dolar AS mengalami peningkatan nilai tukar dan naik ke level 96,394 terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Dolar AS naik 0,2 persen menjadi 113,40 per yen. Sementara itu, euro berada di level US$ 1,1160. Selain itu di pasar komoditas, harga minyak mentah AS mengalami kenaikan sebesar 0,7% menjadi US$ 39,74 per barel.

Tentu hal ini memberikan sentimen positif terhadap bursa saham global dan juga memicu peningkatan terhadap bursa saham asia, jika hal ini terus berlanjut bukan tidak mungkin bursa saham asia pun masih akan memberikan senitimen postifnya