Home ANALISA SAHAM BURSA EROPA : Indeks Laju Positif

BURSA EROPA : Indeks Laju Positif

745
0
SHARE

Bursa Eropa terus meneruskan penguatannya pada saat keadaan geopolitik semakin memanas.  Indeks Stoxx Europe 600 bergerakn naik 0, 1% dalam penutupan perdagangan Jumat, sebelumnya berkurang sebesar 0, 5%.

Bursa Eropa berbalik arah sebelumnya pada zona merah menuju zona hijau, setelah sejumlah investor memperhitungkan data kombinasi pada pasar tenaga kerja serta serangan militer AS ke Suriah.  Saham tambang serta telekomunikasi terus menekan indeks, serta saham konsumer bergerkan mendorong bursa.

Untuk data Departemen Tenaga Kerja masih menunjukkan tingkat pengangguran AS pada bulan Maret 2017, diluar prediksi turun ke level paling rendah dan nyaris satu dekade.  Angka memperlihatkan sebesar 98. 000, sementara prediksi dari median bertengger di 180. 000 pada survey Bloomberg pada beberapa ekonom.

Disamping itu pasar memprediksi serangan rudal AS memberi dampak “terbatas, ” serta “tidak membuat ketidakpastian baru” didalam jangkan pendek, seperti dikatakan Paul Christopher, untuk strategi Pasar Global Wells Fargo Investment Institute sesua yang dilansir dari Bloomberg, Sabtu 8/4/2017.

“Investor perhatikan perihal Suriah, namun konsentrasi yang paling penting beralih data ekonomi AS, ” tegas Christopher. AS sudah melancarkan serangan militer untuk pertama kali dibawah kekuasaan Presiden Donald Trump, aksi tersebut ketika Presiden Suriah Bashar al rezim -Assad yang menggunakan gas toksin untuk membunuh sejumlah warga sipil.