Home ANALISA SAHAM Bursa Asia Terangkat Kemenangan Macron

Bursa Asia Terangkat Kemenangan Macron

227
0
SHARE

Ekspetasi pelaku pasar akhirnya bisa tercapai. Pada pemilu Prancil putaran kedua, pelaku pasar menaruh harapan terhadap kemenangan Emmanuel Macron. Akhirnya pada pemilu Prancis putaran kedua Macron menang telak kdan berimbas terhadap pasar global. Mata uang Eropa dan kinerja saham global terkena dampak positif dari pemilu ini.

Bursa Asia dibuka menguat pada perdagangan awal pekan ini, yang menjadi kekuatan untuk bursa asia adalah pemilu Prancis. Indeks Nikkei Jepang naik 1.39%, naik ke level tertinggi sejak Desember 2015. Sementara itu, Indeks Kospi Korea Selatan Naik 0.21%, lalu ASX 200 Australia naik 0.75%.

Kenaikan sejumlah saham di bursa asia karena Emmanuel Macron menang telak pada putaran kedua pemilihan presiden Prancis. Kemenangan ini menjadikan Macron sebagai presiden termuda pertama di Prancis yang pada usia yang baru 39 tahun dan Ia juga menjadi orang pertama Negeri Mode dari “luar” dua partai tradisional semenjak 1958.

Aksi dari pelaku pasar di bursa asia cukup positif dan menyambut kemenangan macron. Pada sebelumnya perdagangan di bursa Asia sempat memanas karena banyak pelaku pasar yang menunggu hasil pemilu di prancis.

Selain itu, sejumlah mata uang eropa juga berhasil unggul terhadap dollar AS. seperti, Euro yang berbalik menyerang Dollar AS. Mata uang Euro mencapai level tertinggi dalam enam bulan terakhir di sesi awal perdagangan.