Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Bursa Asia Menguat, di Picu Pemangkasan Suku Bunga BOE

Bursa Asia Menguat, di Picu Pemangkasan Suku Bunga BOE

615
0
SHARE

Investor saham global saat ini masih berfokus terhadap kondisi ekonomi di wilayah eropa. perhatian pasar masih berfokus terhadap pergantian perdana mentri inggris dan juga adanya indikasi pemangkasan suku bunga acuan oleh Bank Of England. Adanya indikasi kenaikan suku bunga acuan membuat bursa saham Asia menguat pada perdagangan saham hari ini. bursa saham asia hampir mendekati level tertinggi sejak delapan bulan terakhir.

Indeks Asia Pasifik di luar jepang yang sempat anjlok sekitar 0.1% sejak kemarin, hari ini mengalami lonjakan yang signifikan Sementara indeks Nikkei Jepang masih berjalan ditempat namun di perkirakan akan menguat. Selain itu saham amerika pun mengalami penguatan karena adanya rasa optimis dari investor prihal pemangkasan suku bunga acuan oleh BOE. Sebagian besar saham Wall street akan segera bangkit dipicu dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Bursa saham asia mayoritas akan mengalami kenaikan karena investor sangat optimis bahwa pemangkasan suku bunga oleh BOE akan segera terealisasi. Selain itu Mark Carney telah mengisyaratkan akan ada pelonggaran kebijakan pasca pengaruh brexit sehingga ini memberikan angin segar untuk kondisi pasar global.