Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Bursa Asia Melemah Usai Terseret Saham Cina

Bursa Asia Melemah Usai Terseret Saham Cina

824
0
SHARE

Pada perdagangan kemarin. bursa saham Asia Kembali Melemah, bursa saham asia anjlok dari level tertinggi. Selain itu bursa saham AS pun ikut anjlok akibat bursa saham china turun ke level terendah sejak Februari. Dan harga minyak pun ikut turun menjadi US$ 40 per barel.

Pada perdagangan pekan ini Indeks MSCI Asia Pacific mengalami penurunan sekitar 0,2%. Setelah reli sebelumnya sebanyak 0,8 %. Indeks Shanghai Composite anjlok 4 % dan minyak mentah turun lebih dari 2 %. Dalam kurun waktu sebulan terakhir, bursa saham global telah reli sejalan dengan data yang menunjukan stabilisasi pertumbuhan ekonomi AS dan juga pertumbuhan Ekonomi China.

Anjloknya bursa saham China dipicu langkah bank sentral (PBOC) yang mengisyaratkan tidak akan menambah stimulus moneter. Sebagian pihak masih akan menunggu dan memastikan pendekatan yang dilakukan PBOC dalam menilai data ekonomi makro sebelum dilakukannya langkah langkah stimulus.

Perdagangan pekan ini, indeks Topix Jepang naik 0,2 %, setelah naik sebelumnya naik sebanyak 1,3 %. Saham Mitsubishi Motors Co anjlok 17 %, penurunan terbesar dalam lebih dari satu dekade.