Home Saham Bursa Asia Bangkit, IHSG di Buka Menguat Hari ini

Bursa Asia Bangkit, IHSG di Buka Menguat Hari ini

653
0
SHARE

Pada pembukaan perdagangan saham hari ini, laju ihsg di buka mengalami penguatan di tengah bursa utama saham asia yang mencoba bangkit dari keterpurukan. Ihsg di buka menguat sekitar 27.98 poin atau 0.52% di level 5.379,85. Karena pada perdagangan sebelumnya, laju ihsg sempat susut dan melemah. Sebelumnya ihsg harus pasrah kehilangan 21.45 poin atau 0,40% ke level 5.351,88. Laju ihsg yang anjlok kemarin karena terbawa oleh laju bursa asia yang tertekan dan mayoritas saham di asia mengalami pelemahan.

Pada perdagangan hari ini, bursa asia sudah mulai bangkit. Pasar saham asia sudah berhasil rebound saat harga minyak dunia sedang naik. Di dorong juga oleh rasa optimis investor terhadap Bank sentral inggris (Bank Of England) yang akan memangkas suku bunga acuan agar bisa mendukung ekonomi yang telah terpuruk pasca brexit refrendum. Perdagangan di sesi Asia, Indeks MSCI untuk saham Asia-Pasifik di luar Jepang naik 0,3% sebelumnya harus melemah sekitar 1.5%, indeks kospi juga mengalami kenaikan sekitar 0.4%, dan beberapa mayotitas saham di asia sedang mengalami kenaikan,

Hari ini, BEI sudah mencatatkan transaksi sebesar Rp.1.12 miliar dengan 963 juta saham diperdagangkan dan transaksi bersih asing Rp317,2 miliar dan aski jual asing tercatat sudah mencapai Rp221,6 miliar dan aksi beli asing sebesar Rp538,9 miliar. Pada perdagangan saham hari ini, hanya 46 saham yang melemah, 176 menguat dan 75 saham masih berjalan di tempat. Hingga penutupan di perkirakan laju ihsg masih akan mengikuti tren positif sejak pembukaan.