Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Bursa Asia Anjlok Ikuti Pasar Saham AS

Bursa Asia Anjlok Ikuti Pasar Saham AS

1016
0
SHARE

Pada pembukaan perdagangan hari ini. bursa saham asia di buka melemah imbas dari melemahnya bursa pasar saham As yang turun sejak penutupan sesi sebelumnya. Melemahnya pasar Amerika karena pasca rilis berita ekonomia laporan pekerjaan yang hasilnya masih di bawah ekpetasi dan hasil yang mengecewakan. Dampak dari pasar As yang melemah memberikan tekanan untuk pasar Asia, bursa saham asia dibuka melemah pada hari ini. indeks Australia tercatat pada posisi 5.324, dibandingkan pada sesi sebelumnya yang mendekati 5.318,88. indeks Nikkei turun 2.28% ke 16.280. indeks acuan jepang anjlok dan berada oada angka 16.642,23

Saat ini bursa saham asia masih terus mengikuti pasar saham As. Pasca rilis laporan gaji payrolls As yang memberikan indikasi As hanya bisa menciptakan 38 pekerjaan pada periode mei. Hasil ini merupakan jauh dari ekspetasi pasar yang. Sebelumnya laporan pekerjaan di targetkan sebesar 162 ribu namun kenyataan nya hanya 38 ribu sehingga menimbulkan keraguan dan kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi dan juga kenaikan suku bunga acuan yang akan di naikan pada beberapa bulan mendatang.

Pasca rilis kemarin memberikan 2 spekluasi tentag menguatnya dolar As dan juga telah membuang kesempatan kenaikan suku bunga pada Juni oleh The Fed saat ini dolar as terlihat mengalami penguatan terhadap beberapa mata uang lainnya. yen jepang mengalami penguatan terhadap dolar dan berada di posisi 106.68. sebelum amerika merilis berita ekonomi laju yen terhadap dollar masih stabil. Pasca rilis berita ekonomi dolar terlihat semakin unggul. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang, melihat turun tajam menyusul laporan pekerjaan.