Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro BUMN Bisa Mendapatkan Keuntungan Rp 20 Triliun

BUMN Bisa Mendapatkan Keuntungan Rp 20 Triliun

691
0
SHARE

BUMN saat ini sedang berusaha untuk memberikan dukungan kepada anak usaha BUMN untuk bersaing di pasar modal. Dengan jumalh 9 anak BUMN sudah mempersiapkan untuk memberikan penawaran umum saham yang pertama atau IPO (initial public offering).

Dari keterangan Aloysius Kiik Ro selaku Deputi Bidang Restrukturisasi serta Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, jumlah total dana segar akan segra dikumpulkan dari kesembilan anak usaha BUMN dengan data daru hasil IPO akan mencapai sebesar Rp 20 triliun.

Sekitar Rp 20 triliun akan kami raise dari situ, tegasnya di Kuta, Bali, Jumat 10/3/2017.

Aloysius sudah menjelaskan bahwa dengan 9 anak usaha BUMN itu mampu untuk melakukan IPO dalam tahun ini. Dari pihak mereka saat ini sedang mempersiapkan audit terkait catatan keuangan menjadi syarat untuk IPO. Usai proses audit selesai lanjut dengan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

“Yang di mulai kuartal II tahun ini menjadi paling cepat. Namun akan bisa sampai kuartal IV dengan 9 anak usaha akan masuk semua,” imbuhnya.

Namun sayangnya Aloysius hingga saat ini masih belum bisa untuk merinci berbagai jumlah dari anak usaha BUMN itu . dukarenakan sebagian besar salah satu anak usaha di BUMN yang telah menjadi emiten dalam pasar modal.