Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM BUMI Masih Menunggu Izin Efektif Dari OJK

BUMI Masih Menunggu Izin Efektif Dari OJK

513
0
SHARE
informasi ojk hari ini

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) masih menunggu restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk Right Issue yang belum diberikan hingga saat ini. Izin efektif yang seharusnya diberikan pada pekan lalu, nyatanya masih belum muncul hingga saat ini. Sehingga membuat eksekusi atas korporasi harus membutuhkan waktu untuk terealisasi. BUMI sangat berharap izin efektif bisa diterbitkan pada pekan ini.

Seperti diketahui, BUMI sudah merencanakan untuk right issue yang didasarkan pada laporan keuangan Desember 2016. Sehingga BUMI wajib untuk memenuhi syarat dan memberikan tanggapan OJK sebelum 30 Juni 2017..

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI, Dileep Srivastava mengatakan, belum diberikannya izin efektif karena masalah prosedural saja sebab alur Right issue BUMI cukup kompleks. Sebelumnya juga BUMI pernah melakukan konsultasi dengan pihak Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) terkait penerbitan Obligasi Wajib Konversi (OWK) yang nantinya akan menjadi bagian dari Right issue. “ucapnya”

Berdasarkan konsultasi tersebut, BUMI telah memutuskan untuk mengubah harga OWK menjadi RP 1 per saham. Karena sebelumnya jumlah OWK yang diterbitkan Emiten sebesar 9.1 miliar dengan unit diharga Rp 926.16.