Home PASAR SAHAM BUMI Belum Dalam Restu OJK Untuk Right Issue

BUMI Belum Dalam Restu OJK Untuk Right Issue

414
0
SHARE

PT Bumi Resources Tbk Yang memiliki nama emiten BUMI masih belum bisa untuk melakukan penawaran saham baru dengan hak ememasan efek terlebih dahulu (HMETD) dan juga penerbitan Obligasi Wajib Konversi (OWK). Hal tersebut karena Perseroan belum mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk rencana Right Issue Tersebut. BUMI masih menunggu persetujuan untuk bisa melakukan beberapa langkah, sebab masih belum sepenuhnya OJK memberikan izin untuk BUMI.

Seharusnya Bumi sudah mendapatkan izin efektif dari OJK pada Jumat (26/5). Jika sesuai jadwal, perdagangan HMETD bisa dilaksanakan pada 12 Juni – 16 Juni 2017.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida mengatakan, izin efektif masih belum bisa diberikan karena Dokumen Right Issue Bumi masih belum lengkap. Dan masih ada beberapa dokumen yang perlu di lengkapi oleh Perseroan. “ucapnya”

Kepala Eksekutif Pengawasa OJK itu pun belum menjelaskan lebih lanjut tentang dokumen yang dimaksud. Namun Manajemen BUMI masih tetap optimis bahwa perusahaan masih bisa mendapatkan izin efektif dari OJK dalam waktu dekat.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI, Dileep Srivastava mengatakan, bahwa struktur Right issue BUMI masih belum cukup Kompleks, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk proses transaksi tersebut. dan ini merupakan masalah prosedural sehingga izin efektif di undur oleh pihak OJK. “ucapnya”