Home Saham Aktual Saham Rekomendasi Buka 33 Laboratorium klinik, Prodia Akan Gunakan Dana IPO

Buka 33 Laboratorium klinik, Prodia Akan Gunakan Dana IPO

607
0
SHARE

PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) perusahaan yang bergerak di sektor kesehatan sudah berkeinginan untuk kembali membuka 33 laboratorium klinik. Rencananya perseroan akan membangun dalam jangka waktu empat tahun kedepan. Nantinya, dana ekspansi akan menggunakan dana pelepasan saham ke publik (IPO). Perseroan baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). PRDA melepas 187.5 juta saham atau setara dengan 20% dari total saham. Saham dilepas dengan harga Rp 6.500 perlembar saham. Dana yang akan diperoleh dari aksi ini mencapai Rp 1.22 triliun.

perusahaan sudah berencana akan menggunakan 67% untuk proses pengembangan outlet dan juga menambah outlet. Lalu sisanya akan digunakan perusahaan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan perusahaan. Jadi dana dari IPO memang diperuntukan untuk Modal kerja dan juga biaya operasional.

Perseroan menetapkan harga Rp 6500 per saham karena memperhitungkan komposisi dari para investor, karena pada sebelumnya perseroan telah menawarkan saham dengan harga Rp 6.250 sampai Rp 8.000 per lembar saham. Prodia tidak semata hanya memperhitungkan harga saat melepas saham, jadi manajemen perusahaan menetapkan harga Rp.6.500 per saham memang berdasarkan keseimbangan harga kelebihan permintaan. Saat penawaran perdana, sekitar 73% saham sudah diserap oleh investor asing dan sisanya oleh investor dalam negeri