Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro BTN Luncurkan KPR Mikro

BTN Luncurkan KPR Mikro

538
0
SHARE

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., saat ini sedang menargetkan untuk pekerja informal menjadi debitur dalam program KPR (kredit pemilikan rumah) mikro yang belum lama diluncurkan oleh perseroan yang ada di Semarang, Jawa Tengah.

Pimpinan Direktur Utama BTN Maryono yang mengatakan dalam program yang dibuat perseroan tersebut akan diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Untuk program ini akan bisa digunakan untuk membeli rumah baru, bisa digunakan untuk renovasi rumah dan digunakan untuk membangun rumah, yang akan dibangun diatas lahan yang dimiliki,” tegasnya saat dalam peluncuran program, hari Jumat (24/02/2017).

Maryono telah menjelaskan nilai kredit yang bisa disalurkan oleh BTN sebesar Rp75 juta dan jangka waktu 10 tahun. Hal itu untuk lebih mudah dalam perhitungan bank tersebut, debitur bisa mencicil sebesar Rp15.000 dalam per hari dengan cara mingguan bahkan bisa bulanan. Dari keterangannya, dalam pengajuan dan pembayaran akan dilakukan di berbagai outlet bank, kantor pos dan juga bisa lewat mitra Laku Pandai.

Maryono menyatakan pihaknya juga ignin program ini bisa mendorong masyarakat sebagai sarana untuk menabung. Menurutnya, itu sebagai salah satu persyaratan mengikuti program KPR mikro tersebut adalah sudah menabung minimal selama tiga bulan.

Selain itu, Maryono yang mengatakan pekerja informal akan dapat mendapatkan pinjaman KPR mikro ini jika sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak asosiasi atau paguyuban.