Home Obligasi Broker Ecerkan Obligasi Korporasi

Broker Ecerkan Obligasi Korporasi

807
0
SHARE

Untuk membuat pasar obligasi korporasi yang likuid, kelompok broker saat ini tengah lakukan penjualan surat utang tersebut dengan cara eceran.

Stephanus Turangan Direktur Utama Trimegah Sekuritas mengungkap investor obligasi korporasi yang dominan berasal dari intitusi dari dana pensiun, asuransi serta perbankan. Diakuinya untuk jual obligasi pada investor ritel benar-benar terbilang ribet.

Tetapi, untuk tambah besar jumlah nasabah ritel serta aktifkan pasar sekunder obligasi jadi hal itu mesti lekas diawali. Mengenai nilai obligasi korporasi yang diecer dari emiten bersandi saham TRIM pada investar masih tetap dalam kisaran puluhan juta rupiah.

” Terkait program tersebut pecahannya obligasi korporasi yang kami kecilkan, dapat mencapai puluhan juta, ” katanya pada Bisnis, Jumat 7/4/2017.

Sekarang ini, TRIM sudah mempunyai nasabah obligasi korporasi ritel. bahkan Stephanus mengungkap jumlah nasabah ritel yang aktif bertransaksi yang ada di pasar sekuder obligasi korporasi kurang lebih 10-20 orang.

Untuk menggenjot aktifnya nasabah ritel, Trimegah sekuritas merencanakan untuk memasukkan instrumen itu ke ONLINE TRADING. untuk tahap awal, TRIM bakal memasukkan obligasi ritel negara, lalu obligasi korporasi.