Home BELAJAR SAHAM TIPS SAHAM BRI Syariah Siap Melantai di Bursa

BRI Syariah Siap Melantai di Bursa

491
0
SHARE

Beberapa perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini sudah mulai mengincar pendanaan melalui aksi penawaran saham perdanan atau Initial Public Offering (IPO). Belum lama ini, PT BRI Syariah sudah berdiskusi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rencana perusahaan untuk menghelat IPO, sengan menggelar rangkaian mini ekspose.

Dalam waktu dekat, BRI Syariah sudah berencana untuk menawarkan saham perdananya. Agar bisa berjalan lancar, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tersebut akan menggunakan kinerja buku per Desember 2017.

Sehingga paling lambat bank BRI Syariah akan mencatatkan namanya dibursa saham pada akhir semester 1 2018. Jika tidak ada halangan, maka BRI Syariah akan menjadi emiten perbankan kedua yang melantai di bursa setelah sebelumnya ada PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS).

BRI Syariah sebetulnya sudah mempunyai perisapan yang matang untuk masuk bursa saham. sebab nantinya BRI Syariah akan mendapatkan dukungan penuh dari induk usahanya. Langkah perusahaan untuk go public menjadi bagian dari rencana ekspansi perusahaan tersebut,

Walaupun saat ini kinerja saham syariah belum begitu terlihat baik. Di BEI, indeks saham syariah dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, Jakarta Islamic Index (JII), hanya tumbuh 0,90% (ytd), kelompok kedua, yakni Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) masih tumbuh lebih baik, yakni sebesar 2,29% (ytd).