Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro BPD Belum Aktif Menyalurkan Bansos Nontunai

BPD Belum Aktif Menyalurkan Bansos Nontunai

644
0
SHARE

Kelompok BPD (bank pembangunan daerah) secara umum terbilang belum aktif partisipasi di daam penerapan penyaluran bantuan sosial serta dana subsidi secara nontunai.

Hal itu disebabkan kelompok perbankan itu masih melihat bank dan masyarakat penerima bansos. IGN Agustana Dharyantara selaku Direktur Operasional PT BPD (Bank Pembangunan Daerah ) Bali yang telah menyatakan masih ada hal penting sebagai pertimbangan bagi bank agar segera berpatisipasi.

Diantaranya melihat segi kesiapan layanan digital, dimulai dari baik perbankan dan bahkan masyarakat penerima serta tempat pembelian. Pihak BPD juga segera siap dalam penarikan bahkan pencarian lewat ATM dan juga melalui teller sebab BPD sampai saat ini belum memiliki jumlah yang banyak merchant agar bisa sejumlah penerima bansos.

Jika dilihat dari teknologi memang tidak terlalu mahal jika harus segera menerbitkan kartu akan tetapi perlu juga investasi yang lebih banyak untuk sisi channel penerima. Tidak hanya itu, yang harus segera pertimbangan nilai bansos yang tidak lebih dari Rp500 miliar dalam per tahun per provinsi, dengan demikian secara bisnis nilai itu belum masuk, ujarnya, dalam akhir pekan kemarin.

Namun demikian, dia juga telah menjelaskan seharusnya pihaknya berkomitmen sebagai bank penyalur dana bansos. Kita pati akan terus untuk berusaha agar bisa menjadi bansos nontunai (bank penyalur) sebab kita akan terus berkomitmen dan akan mengikuti program pemerintah.