Home ANALISA SAHAM Bos BEI Ingin Melapor ke Presiden

Bos BEI Ingin Melapor ke Presiden

618
0
SHARE

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) berhassil menyentuh pada level tertingginya jelang penutupan perdagangan pada hari Jum’at akhir pekan kemarin berada di level 5.540,43 poin. Tidak hanya berhasil mencatatkan rekor namun nilai kapitalisasi BEI juga berhasil mencapai level tertingginya sebesar Rp 6.018,79 triliun.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengemukakan dari angka tersebut sebagai capaian tertinggi untuk sepanjang sejarah. Hasil itu sebagai bukti dari janjinya terhadap Presiden Joko Widodo untuk bisa membawa IHSG menembus level 5.500.

“sebentar lagi saya akan datang menemui Pak Jokowi dan melaporkan jika IHSG sudah berhasi tembus ke 5.500. sebab dulu saya telah janji. Dari kapitalisasi pasar yang juga sudah mencapai highest ever. Dan dalam waktu dekat berlanjut dengan kapitalisasi perbankan,” tegasnya di Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

Pada perdagangan pagi ini IHSG dibuka masih berlanjut dengan laju positif beerada di level 5.555. Tito percaya jika laju positif pada pasar modal Indonesia masih terus berlanjut. Hal itu disebabkan dari sentimen negatif untuk kenaikan suku bunga acuan The Fed tidak mempengaruhi pada bursa saham Indonesia.

Sesuai keterangan yang dari Tito, apabila 9 anak usaha dari BUMN terus berada melantai di pasar modal dalam tahun ini maka Indonesia akan mampu mendapatkan rating investasi oleh S&P 500 dengan BBB kesempatan besar kapitalisasi pasar modal akan melampaui perbankan tahun ini.