Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Berita Ekonomi AS Fokus Utama Investor Saham

Berita Ekonomi AS Fokus Utama Investor Saham

865
0
SHARE
Stock market in Manhattan by Wall Street

Laju bursa saham Amerika Wall street masih belum stabil. Hal tersebut karena pelaku pasar masih menunggu laporan data ketenaga kerjaan Amerika yang akan segera di rilis. Data ini nantinya akan menjadi acuan investor untuk menawarkan pandangan terhadap The Fed agar bisa secepatnya menaikan suku bunga acuan. Wall street sebelumnya sempat mengalami tekanan sebelum akhirnya bisa menguat karena di dorong oleh harga minyak mentah dunia.

Pada penutupan perdagangan kemarin, wall street di tutup melemah karena adanya aksi menunggu dari investor. Investor masih menunggu laporan tenaga kerja as. Menurut laporan ADP setidaknya perusahaan swasta melakukan penambahan sekitar 9.000 karyawan atau mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya namun masih banyak yang mengajukan tunjangan pengangguran secara tak terduga naik minggu lalu. Hal itu yang menjadi fokus investor saat ini.

Indeks saham Dow jones industrial anjlok 2,95 poin, atau 0,02% ke 18.352.05, indeks S & P 500 naik 0,46 poin, atau 0,02% ke level 2.164.25. selain itu juga BOE Bank Of England menurunkan suku bunga pinjaman menjadi 0.25% dari 0.5. sehingga hal ini masih terus di cermati oleh pelaku pasar,