Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Beperapa Pilihan Saham Untuk Pekan Ini 13-17 November 2017

Beperapa Pilihan Saham Untuk Pekan Ini 13-17 November 2017

300
0
SHARE

IHSG pada jum’at akhir pekan lalu (10/11), mengalami penurunan 20,63 poin atau (-0,34%) di level 6.021,83 dari harga pembukaan awal Sesi I pada level harga 6.042,46. Pada akhir pekan lalu memang IHSG diprediksi turun karena sudah menyentuh level resistance, sehingga terjadi aksi jual yang cukup besar di akhir pekan.

Untuk beberapa proyeksi hari ini berasal dari beberapa perusahaan sekuritas ternama di Indonesia yaitu :

Reliance Sekuritas

Reliance Sekuritas memprediksikan bahwa IHSG pada pekan ini akan bergerak pada rentang 5.993 – 6.044. Lanjar Nafi, seorang analis dari perusahaan tersebut mengatakan beberapa faktor yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain :

  • Investor asing yang kembali membukukan net sell yang cukup besar sampai pada angka Rp. 1,21 triliun. Saham yang mengalami net sell paling tinggi adalah BBCA dan UNTR.
  • Bursa saham Eropa sedang pesimis karena sebagaian besar indeks saham di Asia mengalami penurunan di akhir pekan.
  • Investor global menilai ekuitas global sudah mencapai titik jenuhnya setelah penguatan yang terjadi sejak awal bulan ini.

Dari beberapa faktor tersebut, Lanjar Nafi menyebutkan ada beberapa saham yang masih dapat diperhatikan selama pekan ini seperti : ICBP, INTP, INDF, JPFA dan ITMG.

Indosurya Sekuritas

Indosurya Sekuritas memperkirakan bahwa pada awal pekan ini IHSG mempunyai potensi untuk kembali bergerak ke zona positif dengan rentang 5.972 – 6123.

Wiliam Surya Wijaya, Wakil Direktur Research Department pada perusahaan tersebut menjelaskan bahwa pergerakan IHSG selama awal sampai pertengahan bulan November ini dinilai masih cukup kuat untuk bertahan dalam rentang positif.

Indeks saham memang sedang mengalami koreksi yang wajar, namun tetap bersiap untuk melanjutkan proses penguatan selanjutnya. Apalagi sisi fundamental dari perekonomian Indonesia sampai saat ini masih stabil.

Berikut beberapa saham yang dapat diperhatikan selama pekan ini : JSMR, WSBP, BBCA, ICBP, TLK, INDF, CTRA, SMRA dan KLBF.