Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM BEI Yakin Target IPO Tahun Ini Tercapai

BEI Yakin Target IPO Tahun Ini Tercapai

324
0
SHARE
initial public obligasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat yakin terhadap target jumlah perusahaan yang akan menawarkan saham perdana (Initial Offering Public/IPO) bisa tercapai. BEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat optimis akan ada penambahan 180 perusahaan yang akan menawarkan saham perdana dalam 5 tahun kedepan. Agar bisa mencapai target tersebut, diharapkan OJK bisa merancang strategi pasar modal agar bisa meracik kebijakan lebih baik.

Dengan adanya kebijakan yang bisa mendukung untuk pengembangan pasar modal, maka industri membutuhkan kinerja yang positif yang bisa membuat perusahaan melakukan IPO. Sampai saat ini sudah ada 16 perusahaan yang masuk daftar IPO. Disepanjang 2017  terdapat 10 perusahaan telah resmi mencatatkan sahamnya di BEI. Dengan demikian, total saat ini sebanyak 545 emiten di BEI.

Sebetulnya, saat ini adalah waktu yang pas untuk perusahaan bisa mencari dana dari pasar modal, salah satunya dengan menghelat IPO. Dengan peringkat “layak Investasi”yang didapatkan Indonesia, hal ini bisa mendorong pelaku pasar dan aliran dana asing bisa masuk kedalam negeri, tentu dana tersebut berpeluang masuk pasar modal.

Pada sebelumnya Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Pasar Modal periode 2017 s.d. 2022 mentargetkan bisa menambah 180 Calon emiten hingga 5 tahun kedepan.